Book Haul Islamic Book Fair 2017

Sunday, May 07, 2017




Sudah ke Islamic Book Fair? Tahun ini, Islamic Book Fair (IBF)diadakan di JCC Senayan. Konon tempatnya dipindahkan dari tempat biasanya karena Istora sedang direnovasi. Dan karena di tempat yang bukan-biasanya, maka pelaksanaan IBF ke 16 tahun ini lumayan kacau, khususnya dari segi penempatan stand penerbit dan pengaturan arus keluar masuk pengunjung. Tapi, secara umum, saya termasuk senang dengan animo masyarakat yang sangat tinggi dengan pameran ini. Apalagi, banyak anak-anak remaja dan generasi muda yang berbondong-bondong membeli buku. Itu, bagi saya, adalah sebuah pemandangan yang menyenangkan hati dan membahagiakan jiwa. 


Oh iya, ini juga jadi IBF pertama untuk istri saya dan anak-anak sejak kami pindah ke Jakarta tahun 2016 silam. Sebelumnya, yang datang ke IBF hanya saya. Itu juga tidak rutin karena sebelum tahun ini, kali terakhir saya mengunjungi IBF adalah pada tahun 2013 silam. Lebih dari empat tahun yang lalu ketika saya mengikuti diklat di Jakarta.


Ala kulli haal, berikut adalah buku-buku yang saya beli di IBF ke 16 tahun 2017 ini. 















 

 

 



  1. Ilmu Jiwa Dalam Tasawuf karangan Dr. Amir An Najjar. Buku ini kalo nggak salah diobral 50% di lapak Pustaka Azzam.
  2. Anjuran Menghafal dan Menjaga Ilmu yang ditahqiq oleh Abdullah bin Mahmud bin Muhammad penerbit Pustaka Azzam.
  3. Jaringan Ulama Timur Tengah dan Kepulauan Nusantara Abad XVII dan XVIII karangan Prof. Dr. Azyumardi Azra. Buku ini didiskon 30% di lapak Prenada Media Grup.
  4. Antara Fakta dan Khayal Tuanku Rao karangan Buya Hamka. Buku lama yang baru terbit kembali di bulan Mei 2017 ini oleh Republika.
  5. Perlukah Menulis Ulang Sejarah Islam karangan Muhammad Quthb. Buku ini didiskon 50% di lapak Gema Insani Press.
  6. Bidadari Bermata Bening karangan Habiburrahman El Shirazy (ini untuk istri saya). Ini juga buku Kang Abik yang baru terbit di tahun ini.
  7. Ta'wil Hadits-Hadits Yang Dinilai Kontradiktif karangan Ibnu Qutaibah (terjemahan Ta'wil Munthalaqul Hadits) penerbit Pustaka Azzam.
  8. Talbis Iblis karangan Ibnul Jauzi (terjemahan Talbis Iblis). Buku ini sudah pernah saya miliki, tapi saya tinggal di Luwuk. Diskon untuk buku ini 30% di lapak Darus Sunnah.
  9. Dari Hati ke Hati karangan Buya Hamka penerbit Gema Insani Press.
  10. Buku Pintar Memutuskan Perkara karangan Ibnul Qayyim Al Jauziyah (terjemahan Thuruuqul Hakimiyyah fis Siyasatis Syar'iyyah). Buku ini diobral dengan diskon 50% di Pustaka Al Kautsar.

Semoga buku-buku ini bermanfaat buat saya dan menjadi amal jariyah bagi penulis dan pihak-pihak yang membantu proses tersampaikannya buku ini kepada saya. Amin. [libridiary]


Meruya, Mei 2017


You Might Also Like

0 comments