Buku Baru Datang: Edisi 27 April 2013

Sunday, April 28, 2013




Sepulang dari dinas l(i)uar ke Bualemo, saya iseng-iseng mentracking nomer resi dari paket buku yang saya beli di lapaknya Toko Buku Multatuli di Facebook. Hasilnya ternyata sudah mendarat! Ternyata penerima paket itu teman sekantor saya.

Keesokan paginya, sebelum menyantap kapurung rame-rame di rumah seorang teman, saya menjemput paket yang sudah nangkring di atas meja saya di kantor. Saat membuka bungkusannya dan menatap covernya, saya langsung merasa lega. Kedua buku inilah yang sudah cukup lama saya nantikan: Negara Kelima karangan ES Ito dan Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik Buku karangan Muhidin M Dahlan dan Diana AV Sasa.

Pertama kali saya membaca tulisan Ito adalah dari novel Rahasia Meede. Saya langsung terpesona dengan gaya menulis Ito dan memutuskan untuk mencari buku pertamanya yang berjudul Negara Kelima. Itu kejadian nyaris empat tahun yang lalu. Namun ternyata mencari Negara Kelima tidak semudah yang dibayangkan. Begitu pula dengan Para Penggila Buku. Saya langsung penasaran dengan jeroannya setelah berkunjung ke situs iboeke dan langsung bertekad untuk memilikinya. Syukurlah kedua buku yang saya idam-idamkan itu berhasil saya dapatkan dari satu penjual, Toko Buku Multatuli, sehingga cukup menghemat ongkos kirim ke Luwuk yang jumlahnya mahal membahana itu.

Selamat berakhir pekan. [perpustakaanpribadiku.blogspot.com]


Kilongan, April 2013 

You Might Also Like

0 comments